Management Time
Hy Guys..
Apakah diantara kalian masih banyak yang tidak tau tentang apa itu management time?
Hello bangun guys !!.
Management Time atau orang biasa menyebutnya manejemen waktu adalah kemampuan untuk mengalokasikan waktu dan sumber daya (yang terbatas) untuk mencapai tujuan yang kita kehendaki. Untuk dapat memanajemen waktu yang tepat, kita harus cermat dalam mengatur porsi baik untuk beribadah (untuk Tuhan), untuk diri sendiri, untuk bekerja, bahkan untuk kegiatan sosial yang lain.
Kita sebagai manusia terutama mahasiswa haruslah menjadi mahasiswa yang lebih aktif dan produktif dibanding menjadi seorang siswa SMA.

Berdasarkan pengalaman dari orang-orang yang telah masuk didunia kerja mereka mengatakan bahwasanya pengaruh nilai hasil belajar dibangku kuliah hanyalah 20%.
Dalam satu hari yang Kuasa telah memberikan kita dua puluh empat jam. Kita sebagai makhluk yang berakal hendaknya bisa memanfaatkan keempatan yany telah diberikanNya dengan baik. Ada kata-kata bijak yang mengatakan bahwa “waktu seseorang yang dihabiskan secara keliru adalah salah satu jenis bunuh diri (Edward F. Halifax)”. Saya pribadi sebagai mahasiswa sangat mengapresiasi melihat mahasiswa yang aktif dan produktif diberbagai kegiatan.
Kita juga harus merefleksikan bagaimana kita menghabiskan waktu, kapan kita mengahabiskan waktu dengan sia – sia, serta mengetahui bagaimana kita harus produktif. Untuk menghabiskan waktu, kita harus merencanakannya dengan baik. Misalnya dengan membuat jadwal harian, jadwal mingguan, jadwal bulanan dan jadwal tahunan. Selain itu kita juga harus menentukan target dan mimpi kita dalam jangka pendek dan jangka panjang.
So, yuk saling koreksi diri masing-masing and use your time as best you can guys…
By: AyaRoh-25