PERINGATAN MAULID NABI SAW

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad.

Pada peringatan Maulid Nabi kali ini, KSR-PMI Unit UIN Malang memperingatinya dengan menggelar Sholawatan bersama. Kegiatan sholawatan dilaksanakan di balkon Gedung B lantai 1 dan diikuti oleh anggota KSR-PMI Unit UIN Malang. Setelah pembacaan sholawat bersama selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan persiapan acara selanjutnya yaitu tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Tamim Mullah.

Tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Tamim Mullah ini juga dilaksanakan di balkon Gedung B lantai 1 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Tausiyah disampaikan pada pukul 19.00-20.30 WIB, dan dihadiri oleh sebagian besar anggota KSR-PMI Unit UIN Malang. Walaupun tausiyah disampaikan dalam waktu yang lumayan singkat, namun banyak ilmu yang dapat diperoleh dari tausiyah yang telah disampaikan. Subhanallah ~. Dengan peringatan ini, diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota KSR-PMI Unit UIN Malang menjadi lebih dari sebelumnya. Tidak hanya itu, diharapkan anggota KSR-PMI Unit UIN Malang semakin cinta dengan Nabi Muhammad SAW dan mampu meneladani sikap-sikap yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW.