SOLUSI FASILITATOR

Pada tanggal 20 Mei 2018, diadakan forum fasilitator yang kedua di periode kepengurusan tahun 2018. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bidang Dikten dan dilaksanakan di Markas KSR-PMI Unit UIN Malang. Tujuan adanya forum fasilitator kali ini adalah untuk mengevaluasi kegiatan fasilitator yang telah dilaksanakan selama 3 bulan terakhir.

Pada forum fasilitator kali ini juga dibahas mengenai kendala dan permasalahan yang dihadapi oleh para fasilitator. Salah satu kendala yang dihadapi oleh para fasilitator adalah kurangnya perhatian dan dukungan dari pihak sekolah tentang keberadaan ekstrakulikuler PMR yang ada. Selain itu, ada pula yang murid binaannya susah untuk dikendalikan. Dengan jumlah mereka sangat banyak dan rame sendiri saat kegiatan ekstrakulikuler berlangsung membuat beberapa fasilitator kesulitan untuk mengatur dan memberi materi.

Dengan adanya forum fasilitator ini, maka segala keluh kesah dan permasalahan yang dihadapi oleh para fasilitator dibahas bersama dan dipecahkan secara bersama-sama. Setiap masalah pasti ada solusi. Jika kita tidak menemukan solusi sendiri, bisa  jadi teman kita memberi solusi.