MANAJEMEN BAPER

Sebagai salah satu UKM dengan anggota mayoritas perempuan, tidak dipungkiri bahwa dalam KSR-PMI Unit UIN Malang sering merasa terbawa perasaan. Berdasarkan hal ini, maka pada tanggal 05 Mei 2018 Bidang Litbang mengadakan diskusi dengan tema Manajemen Baper. Tujuan dari adanya diskusi ini adalah untuk memberikan wawasan kepada anggota KSR-PMI Unit UIN Malang tentang bagaimana mengelola perasaan dan emosi dalam organisasi.

Materi Manajemen Baper ini disampaikan oleh Pembina KSR-PMI Unit UIN Malang yaitu Bapak Dr. Sudirman Hasan, MA. Penyampaian materi dimulai pada pukul 09.10 WIB dan berakhir pada pukul 11.30 WIB.

Dalam diskusi ini pemateri memberikan sedikit materi tentang perasaan dan emosi dalam organisasi. Selain itu, beliau juga menjelaskan apa itu baper, penyebab baper,  akibat baper, dan cara mengatasi baper. Dalam diskusi ini, peserta yang hadir tampak aktif mengikuti jalannya diskusi yang ada. Hal ini dikarenakan apa yang disampaikan sebagian besar telah dialami oleh para peserta. Pemateri juga menambahkan sedikit materi tentang bagaiman menjaga dan mengatur emosi dalam berorganisasi.

Dengan adanya diskusi ini, diharapkan anggota KSR-PMI Unit UIN Malang dapat mengatur emosi dan perasaannya dengan lebih baik. Semoga sedikit ilmu yang disampaikan oleh pemateri dapat menjadi tambahan ilmu yang bermanfaat bagi semua.

 

KSR itu Organisasi. Perasaan itu Privasi. Bedakan itu ! (Intan, 2018)

 

 

(cpl/ltb/18)