Sabtu, 10 Februari 2018, bidang Dikten mengadakan forum fasilitator. Forum fasilitator adalah tempat berkumpulnya para fasilitator untuk  sharing dan evaluasi selama menjadi fasilitator. Fasilitator adalah sesorang yang ditugaskan untuk melatih dan memberikan Ilmu kepada siswa/siswi PMR Wira dan Madya binaan KSR-PMI unit UIN Malang. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Ulul Albab Lantai 3 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Kegiatan yang utama adalah serah terima jabatan dari Koordinator Fasilitator tahun lalu kepada coordinator fasilitator sekarang yaitu saudari MiftahulMuthoharoh.

Di forum fasilitator kali ini, kami juga membahas tentang Silabus atau acuan yang akan digunakan oleh para fasilitator selama mengajar di sekolah masing-masing. Tujuan adanya silabus ini adalah sebagai standar minimal materi yang harus disampaikan oleh para fasilitator kepada siswa/siswi binaan mereka. Selain itu dengan adanya silbus ini diharapkan dapat mempermudah para fasilitator dalam menyampaikan materi kepada siswa/siswi binaan merke.

Sekitar 30 orang  hadir dalam Forum Fasilitator kali ini, mulai dari angkatan 26 sampai angkatan 22.Selain sertijab, di forum fasilitator ini kami juga membahas kendala yang di hadapi selama menjadi fasilitator. Kemudian bersama-sama kami mencari solusi atas permasalah tersebut.

Dengan menjadi fasilitator kami dapat menyampaikan ilmu, belajar menjadi guru, mengenal adik-adik SMP-SMA.Untuk apa memiliki banyak ilmu tetapi tidak di bagi, oleh karena itu fasilitator hadir sebagai wadah untuk memfasilitasi anggota KSR-PMI Unit UIN Malang yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman yang dimilikinya.

 

 

“Menjadi pintar bukan kewajiban, tetapi menajadi dewasa dan membagi ilmu adalah suatu keharusan.”

Let’s do Bravery and Take the Responsibility.

 

 

 

 

 

 

Dari kami dengan bangga, Cerdas bersama Dikten.