• Rapat Bulanan (Rabul). Rabul adalah kegiatan yang dilakukan secara rutin setiap akhir bulan dengan tujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan selama satu bulan. Dalam rabul juga dikoordinasikan mengenai program kerja yang akan dilaksanakan pada bulan berikutnya.
  • Pengukuhan Anggota Kehormatan (AK). Pengukuhan AK adalah kegiatan pelantikan anggota biasa yang telah menyelesaikan studinya di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menjadi anggota kehormatan. Pengukuhan ini dilaksanakan secara kondisional yang biasanya mengikuti jadwal wisuda dari kampus.
  • Kartu Kendali. Kartu kendali adalah kartu yang harus dipenuhi oleh anggota muda sebagai pra syarat mengikuti proses pengambilan NIA dan Scraft. Dalam kartu tersebut berisi¬† beberapa program kerja dari seluruh bidang yang ada di KSR-PMI Unit UIN Malang yang harus diikuti oleh anggota muda.
  • Spesialisasi. Spesialisasi¬† adalah serangkaian kegiatan pendalaman materi kepalangmerahan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan anggota KSR-PMI Unit UIN Malang. Spesialisi ini biasanya dilakukan dua tahun sekali.
  • Musyawarah Anggota Tahunan (Mustata). Mustata merupakan kegiatan musyawarah tertinggi di lingkungan KSR-PMI Unit UIN Malang. Kegiatan ini terdiri dari presentasi laporan pertanggung jawaban pengurus selama satu periode sekaligus, pembahasan revisi pada AD-ART, serta pemilihan ketua umum baru untuk periode selanjutnya. Kegiatan ini biasa dilakukan pada bulan Desember.
  • Dies Natalis. Dies natalis adalah serangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari jadi KSR-PMI Unit UIN Malang. Rangkaian acara pada dies natalis biasanya terdiri dari pelantikan pengurus baru, khotmil Al-Qur’an, serta pesta malam puncak dies natalis. Acara ini biasa dilaksanakan pada bulan Januari.
  • Menghadiri Pernikahan Anggota. Menghadiri pernikahan anggota merupakan salah satu ajang silaturrahmi yang dilakukan antar anggota. Saat menghadiri pernikahan anggota tersebut pula diserahkan piala bergilir pernikahan dari pengurus kepada anggota. Kegiatan ini dilakukan kondisional sesuai undangan yang datang.