• Pengayaan Web dan Blog. Pengayaan web dan blog adalah kegiatan yang bertujuan untuk merawat dan mengelola web dan blog resmi dari KSR-PMI Unit UIN Malang. Kegiatan ini dilakukan setiap akhir minggu dengan tujuan agar informasi yang ada selalu terbarui.
  • Penerbitan Buletin. Buletin merupakan media cetak yang berisi warta singkat atau pernyataan tertulis yang berkaitan dengan kegiatan KSR-PMI Unit UIN Malang yang diterbitkan secara periodik oleh KSR-PMI Unit UIN Malang. Penerbitan buletin ini dilakukan sebanyak tiga kali dalam satu periode kepengurusan.
  • Manajemen Perpustakaan. Manajemen perpustakaan merupakan kegiatan yang berisi cek buku dan labelisasi buku milik KSR-PMI Unit UIN Malang. Buku yang tersedia di KSR-PMI Unit UIN Malang dibedakan menjadi empat macam yaitu buku bacaan, buku materi, kitab, skripsi serta laporan pertanggung jawaban kegiatan dan pengurus. Kegiatan ini dilakukan sebanyak tiga kali dalam satu periode kepengurusan.
  • Presentasi LPJ Diklatsar. Setiap anggota muda yang telah menempuh Diklat, diwajibkan untuk membuat dan mempresentasikan laporan pertanggung jawaban dari pelaksanaan Diklat yang telah diikuti. Presentasi ini dilakukan secara individu dan dilaksanakan pada bulan Februari-Maret. Presentasi LPJ Diklatsar merupakan salah satu pra syarat yang harus dipenuhi untuk mengisi kartu kendali.
  • Penelitian. Penelitian merupakan kegiatan pengumpulan, pengolahan, analisis, dan penyajian data yang dilakukan secara sistematis dan objektif untuk memecahkan suatu persoalan atau menguji suatu hipotesis untuk mengembangkan prinsip-prinsip umum. Kegiatan ini dilakukan untuk mengembangkan organisasi agar lebih baik dari yang ada saat ini. Penelitian ini dilakukan dua tahun sekali.
  • Diskusi. Diskusi adalah kegiatan untuk mencari solusi dari sebuah masalah. Diskusi yang dilakukan disini biasanya berkaitan dengan pengembangan bakat dan minat anggota KSR-PMI Unit UIN Malang terkait dengan suatu fenomena tertentu. Diskusi ini dilakukan sebanyak satu kali dalam satu periode kepengurusan.