Tips and Tricks

3 TIPS MENJAGA KESEHATAN KULIT WAJAH SAAT BERPUASA

Saat berpuasa sebagian orang terlihat lemas dan lesu. Dan tidak hanya itu, wajah sebagian orang juga terlihat kusam akibat kurang merawat diri. Selama berpuasa ga mau kan kalo wajah kamu terlihat lemas atau lesu karena seharian menahan lapar dan dahaga? Nah berikut ini, tips yang membuat wajah kamu agar tidak terlihat lesu dan lemas saat berpuasa.

 

  1. Membuat semprotan air (face mist) sendiri

Hindari terlalu sering mencuci wajah saat berpuasa, terlalu sering mencuci wajah akan membuat kulit menjadi kering. Lebih baik membuat face mist sebagai penggantinya. Isi botol semprot dengan air dan dinginkan di kulkas. Untuk sensasi yang lebih menyegarkan lagi, seduh secangkir teh peppermint lalu masukkan ke dalam lemari es. Dengan membuat face mist sendiri wajah kita akan tetap segar saat berpuasa.

 

  1. Gunakan pelembab

Saat berpuasa biasanya kulit akan menjadi kering karena kurangnya cairan tubuh, gunakan pelembab setelah mandi saat kulit masih setengah kering untuk menjaga kulit tetap lembab selama berpuasa. Gunakan pelembab yang mengandung kadar air tinggi agar kulitmu tidak cenderung kering saat berpuasa.

 

  1. Gunakan sunscreen 

Walau sedang berpuasa, namun aktivitas sehari-hari tetap jalan terus, bahkan untuk yang biasa dilakukan di luar ruangan. Gunakanlah sunscreen saat berada di luar ruangan agar kulitmu tetap lembab dan terlindungi dari sinar matahari.

 

Karya : Mei Monika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *