Uncategorized

Anak Anak Ajaib

Anak-Anak Ajaib

 Anak-anak  memang memiliki dunia yang berbeda dengan orang-orang yang sudah dewasa. Dunia anak-anak merupakan dunia yang menyenangkan karena sebagian besar waktu yang dimiliki mereka dihabiskan untuk bermain dengan teman-teman sebayanya dan tentu saja hal itu berguna untuk kepentingan pertumbuhannya.
Sebagai anak-anak, tentu wajar memiliki rasa ingin tahu yang besar dan selalu ingin mempelajari hal-hal baru, hal ini sesuai dengan fakta bahwa anak-anyang dapat menggak memiliki daya tangkap terhadap apa yang dipelajari sangat bagus. Oleh karena itu, tidak jarang pula dunia menyaksikan lahirnya anak-anak luar biasa dan genius atau memiliki kemampuan lebih yang dapat menggemparkan dunia.
Berikut merupakan anak-anak yang memiliki kemampuan luar biasa yang dimiliki beberapa anak istimewa yang tentu saja kelahirannya menggemparkan dunia. Namun demikian mereka tidak pernah bersikap arogan, bahkan mereka menikmati masa kanak-kanaknya.
Abdurrahman Farih (Anak yang hafal Al-Quran ketika berumur 3 tahun)
1. Abdurrahman Farih 
Abdurahman Farih lahir di Aljazair, sebuah negeri yang terletak di Afrika Utara pada tahun 2009. Farih adalah sosok anak yang memiliki mata berbinar, senyuman yang polos, raut muka yang bersih dan polah/tingkah laku yang ceria. Selain itu Farih buka anak biasa, melainkan anak yang memiliki kemampuan istimewa yang sangat jarang dimiliki anak-anak seusianya. Di usianya yang masih belia, Farih sudah bisa menghafal 30 juz Al-Quran. Dalam video yang diunggah di Youtube, ia secara polos melantunkan doa-doa dan surah Maryam (juz 16) dengan sangat lancar dan tentu tanpa adanya kesalahan sedikitpun.
2. Sayyid Muhammad Husain Tabataba’I (Doktor cilik yang hafal Al-Quran)
Sayyid Muhammad Husein Tabataba’i lahir pada 16 Februari 1991 di Qom, Iran. Ia lahir di negeri yang mengutamakan Al-Quran. Ia adalah anak ketiga dari enam bersaudara. Dalam menghafal Al-Quran kedua orang tua Husein membentuk kelompok khsusu penghafal Al-Quran secara teratur dan terprogram. Mereka juga mendirikan kels-kelas pelajaran Al-Quran yang diikuti para pecinta Al-Quran. Husein yang merupakan anak yang luar biasa dengan kemampuannya menghafal surah-surah di dalam Al-Quran dan dapat menafsirkannya ketika ia masih berumur tujuh tahun. Oleh karena kemampuan luar biasa tersebut ia mampu menjalani ujian doctoral pada Februari 1998.
3. Sharifuddin Khalifa (Anak ajaib yang mengislamkan ribuan orang)
Sharifuddin Khalifa lahir pada Desember 1993 di Arusha, sebuah kota kecil di Utara Tanzania, Afrika Timur. Penduduk Arusaha yang berjumlah 1,2 juta orang mayoritas beragama Kristen, baik Anglikan dan Katolik. Tanpa seorangpun mengajarinya ia sudah bisa menghafal Al-Quran ketika masih berumur 1,5 tahun dan menjalankan sholat 5 waktu secara teratur. Uniknya ia terlahir di keluarga yang beragama Katolik. Tidak hanya itu, pada usia 4-5 tahun ia sudah bisa menguasai lima bahasa dan melakukan dakwah ke berbagai penjuru Tanzania, bahkan hingga keluar Negeri. Pada 1998, ribuan orang berkumpul untuk mendengarka dakwahnya. Saat itu ia masih berumur 5 tahun, namun namanya menjadi buah bibir karena telah menguasai 5 bahasa. Ketika orang-orang mengajiukan beberapa pertanyaan, Sharifuddin mampu memberikan jawaban yang memuasan. Dan itulah saat-saat turunnya hidayah. Ratusan pemeluk agama Kristen telah berkumpul di sekitar Sharifuddin mengucapkan Syahadat. Bukan sekali itu saja orang-orang kristem masuk islam melalui perantara Sharifuddin. Di Tanzania, Libiya dan  Negara lainnya. Jika dijumlah, melalui dakwah Sharifuddin, ribuan orang telah masuk islam.
Banyak hikmah yang dapat diambil dari kisah-kisah anak ajaib di atas. Artikel ini  merupakan sebagai bukti keberadaan, bukti dan kehidupan mereka.
Selamat membaca.

Oleh: Fitriyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *