Uncategorized

NGOPI YUK, UNTUK HIDUP LEBIH SEHAT

NGOPI YUK, UNTUK HIDUP LEBIH SEHAT

Hampir di semua tempat, orang-orang menghadirkan kopi sebagai pelengkap beraktivitas. Mulai dari bangun pagi, di tengah-tengah pekerjaan, hingga pada saat bercakap dengan kawan. Bisa di rumah, di tempat kerja atau dimanapun. Menyeduh secangkir kopi telah menjadi kebiasaan bagi banyak orang ketika tubuh memerlukan tambahan energi. Hingga lambat laun, menyeduh secangkir kopi telah menjadi rutinitas wajib bagi orang-orang.
Dari data yang dikemukakan oleh Abdul Haris terdapat studi baru yang melibatkan setengah juta peserta ini mengungkapkan bahwa mengonsumsi kopi secara rutin (tidak terlalu banyak) telah dikaitkan dengan penurunan angka kematian.
Dalam kopi sendiri mengandung nutrisi penting antara lain yaitu 11% vitamin B2, 6% vitamin B5, 2% vitamin B1, 2% vitamin B3, 2% magnesium, 1% folat, 3% mangan, 3% potasium, dan 1% fosfor.
Beberapa manfaat yang didapatkan saat mengonsumsi kopi secara rutin
Meningkatkan Fungsi Otak dan Metabolisme
Kandungan kafein pada secangkir kopi dapat meningkatkan aktivitas di otak. Ini akan menjadikan lebih konsentrasi serta mengurangi rasa lelah.
Mengurangi Risiko Demensia
Penyakit Alzheimer adalah penyebab utaa demensia (menurunnya daya fikir), peminum kopi memiliki risiko lebih rendah menderita Alzheimer sebesar 65%.
Menurunkan Risiko Penyakit Hati
Hati adalah organ tubuh yang sangat sensitif terhadap alkohol dan asupan fruktosa yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan hati. Peminum kopi memiliki efek pengurangan kerusakan hati sebesar 8%.
Kafein Menurunkan Risiko Diabetes Tipe 2

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang minum secangkir kopi setiap hari dikaitkan dengan 7% penurunan risiko diabetes tipe 2.

Oleh: Ayu Adhita D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *