Uncategorized

How To Improve Our English Skills?

How To Improve Our English Skills?
By: Cindy Ayu P.
 
Siapa sih yang tidak belajar Bahasa Inggris di generasi milenial sekarang ini, mulai dari anak SD sampai perkuliahan mereka semua pasti bertemu dengan bahasa inggris. Bahkan lingkungan sekitar kita banyak yang menggunakan Bahasa Inggris, mulai dari pamflet iklan, papan reklame pinggir jalan, kata-kata orasi Pemilu, bahkan warung-warung makan. Tapi banyak sekali dari kita yang bilang, ah, Bahasa inggris susah, vocabnya banyaak, cara ngomongnya susah dll. Fyi, Bahasa inggris adalah bahasa international, dimana orang-orang diseluruh dunia pasti akan belajar bahasa inggris untuk bisa mempermudah komunikasi satu sama lain.
Kita as 21st century students, bahasa inggris adalah hal yang biasa. Apalagi bagi mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Mulai Maba sudah dikenal dengan berbagai bahasa, salah satunya bahasa inggris yang selalu di pelajari di Sobaghullughoh. Menginjak semester selanjutnya, kalian masih akan bertemu dengan PPBI (Progam Pembelajaran Bahasa Inggris). Belajar bahasa inggris lagi kan? So guys, lets open minded. Bahasa inggris itu engga susah, hanya terlihatsusah. Jika kita mau belajar pasti kita bisa memahami bahasa inggris itu sendiri. Oke lets start from, menyukai bahasa inggris terlebih dahulu. Mari tanamkan pada diri kita bahwa bahasa inggris akan sangat bermanfaat bagi kita di kedepannya. Jika kita sudah menyukai pasti akan mudah untuk melakukan langkah selanjutnya.
Belajar bahasa inggris itu tidak perlu di bawa repot, kita bisa belajar dari hal-hal sederhana yang kita sukai. So, you have to do this simple tips if you want to improve your English skills : First, Belajarlah dari hal-hal yang kamu sukai, salah satunya jika kalian suka mendengarkan lagu, Kalian bisa mendengarkan lagu bahasa inggris berulang-ulang. Mulai dari situ otak kalian akan menangkap kata-kata bahasa inggris dan jika kalian menemui kata-kata itu otomatis otak kalian akan merespon dengan cepat. Secondly,Remaja sekarang sangat menyukai menonton film. Apalagi drama korea, sebenarnya tanpa kalian sadari setiap kali kalian menonton drama atau film yang dimana terdapat subtittle di bawahnya kalian secara otomatis akan memahami itu. It is also applied in English movie. Sekali kali jangan hanya nonton drama korea, mencobalah untuk menonton film berbahasa inggris. Jadi ketika kalian menonton English movie, jangan menggunakan subtitle bahasa Indonesia, gunakanlah subtitle bahasa inggris. Karena dalam mononton film kalian sudah bisa mendapatkan materi bahasa inggris : Listening, vocabulary, writing and so on. Kalian bisa memperhatikan pronounciation dari si pemain film kemudian kalian bisa mencocokan apa yang mereka katakana dan kalian dengar dengan subtitle berbahasa inggris. Jadi kalian bisa tau cara bacanya dan tau tulisannya. Dengan otomatis kalian pasti akan menemukan vocab-vocab baru dalam film tersebut. Thirdly, Banyaklah mencari content-contentberbahasa inggris, menonton video-video berbahasa inggris, membaca buku atau novel bahasa inggris. Hal-hal sederhana seperti itu akan meningkatkan skillbahasa inggris kalian.
Mudah bukan? Jangan memaksakan belajar bahasa inggris dengan hal-hal yang susah, beli buku tebel-tebel, ikut bimbingan belajar lah yang ujung-ujungnya kita menjadi malas sendiri. As I say before,mulailah dari hal-hal sederhana yang kita sukai. Seperti beberapa tips yang sangat mudah di atas. Jadi sambil menyelam minum air, selain bisa menonton film juga bisa belajar. Asyik kan. Jadi mau kapan lagi belajar bahasa inggris kalau tidak sekarang?

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *