Uncategorized

Hitam Putihnya LDR


Apa itu LDR? Bagi Anda yang masih belum tahu tentang LDR tetapi sering mendengarkan orang lain menggunakan istilah ini dalam kehidupan sehari-hari. Jadi di sini saya akan mencoba untuk menjelaskan istilah LDR dan dampaknya. Istilah LDR adalah singkatan dari Long Distance Relationship. Biasanya ini dilakukan oleh pasangan yang menjalani hubungan tapi dipisahkan oleh jarak dan perbedaan waktu. Misalnya, Doni dan Dona adalah sepasang kekasih. Doni tinggal di Jember sementara Dona tinggal di Papua. Dapat disimpulkan bahwa mereka sedang menjalani hubungan jarak jauh.
Banyak orang khawatir jika mereka harus menjalani hubungan jarak jauh karena mereka merasa pasangannya akan tidak jujur. Mereka takut bahwa pasangan mereka akan tergoda oleh orang lain atau pihak ketiga. Dengan demikian akan muncul efek dari sebuah hubungan jarak jauh.Pada dasarnya, LDR tidak selalu memiliki efek negatif, namun LDR mengajarkan kita tentang arti sebuah kesabaran dan kejujuran. Kita dituntut untuk sabar dalam mempertahankan rasa rindu dan godaan pada malam minggu. Kita juga diminta untuk selalu bersikap jujur ​​dalam setiap masalah karena hal itu akan menyebabkan hubungan yang lebih baik. Hubungan jarak jauh juga dapat mencegah perilaku yang tidak bermoral. Bagaimana bisa? Karena mereka para pasangan LDR sangat jarang untuk bisa saling bertemu. Bahkan bisa dikatakan bahwa mereka tidak pernah bertemu akibat dipisahkan oleh jarak dan waktu. Pasangan yang sedang menjalani hubungan jarak jauh harusnya bisa lebih bersyukur karena kalian akan diselamatkan dari perbuatan buruk. Itulah sebabnya LDR bisa menjadi sebuah alasan untuk mengurangi suatu perbuatan yang tidak bermoral.
Di sisi lain, hubungan jarak jauh juga dapat menyebabkan hilangnya material (menghabiskan banyak uang). Biasanya seorang pejuang dari LDR akan sangat boros didalam menggunakan pulsa dan kuota internet. Sebagian dari mereka memilih untuk mengirimkan pesanlewat SMS atau bagi mereka yang memiliki smartphone, mungkin bisa untuk melakukan panggilan video atau hanya sekedar chatting di media sosial seperti BBM, Line, WhatsApp dan lain-lain. Hal ini mereka lakukan sebagai pengganti kerinduan karena mereka tidak dapat bertemu.
Selain itu, hubungan jarak jauh sering menimbulkan kegalauan yang berlarut-larut. Akan ada banyak masalah yang akan timbul. Beberapa masalah biasanya muncul karena mereka tidak dapat berkomunikasi dengan baik satu sama lain. Mereka beralasan bahwa mereka memiliki kegiatanmasing-masing. Akibatnya, pasangan kalian akan merasa kurang diperhatikan. Beberapa dari mereka berpikir untuk mendapatkan perhatian dari orang lain, karena itu adalah waktu yang paling tepat bagi mereka. Kadang-kadang mereka juga akan merasa bosan, sehingga akan muncul keraguan dalam hatinya. Itulah yang akan membuat keretakan dalam hubungan atau pertengkaran antara pasangan.
Dalam hubungan jarak jauh, selalu ada masalah yang datang. Banyak faktor di luar rencana yang akhirnya menjadi sebuah masalah. Namun, hubungan jarak jauh tidak selalu memiliki efek negatif. Cobalah untuk selalu berpikir positif dalam menyikapi sebuah permasalahan, karena dasar dari sebuah hubungan adalah saling percaya. Jangan putus komunikasi dengan pasangan kalian karena komunikasi adalah kunci dalam setiap hubungan, terutama untuk hubungan jarak jauh. Bagi kalian pejuang LDR harus setuju bahwa jarak bukanlah sebuah permasalahan. Biarkan jarak dan waktu memisahkan, tapi pastikan bahwa hati kalian tetap menyatu dan  tidak dapat dipisahkan. (Iqbal Afgani -Ratan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *