Uncategorized

CARA MENGHALUSKAN KULIT TELAPAK TANGAN DENGAN BAHAN ALAMI


Kulit telapak tanganmu kasar? Jadi nggak PD kalo mau berjabat tangan sama orang lain? Jangan khawatir, nih.. ada solusinya..
1.      Jeruk Nipis
Menghaluskan telapak tangan dengan jeruk nipis Jeruk nipis dapat kita gunakan untuk menghaluskan kulit telapak tangan, jeruk nipis mengandung vitamin C, asam amino, asam sitrun, glikosida, dan lemak yang memiliki kemampuan mengangkat lapisan sel kulit mati. Cara menggunakan jeruk nipis untuk menghaluskan telapak tangan cukup mudah yaitu kita cukup ambil buah jeruk nipis dan belah jadi dua. Gosok-gosokkan jeruk nipis ke telapak tangan dan biarkan hingga beberapa menit. Setelah itu bilas hingga bersih.
2.      Pisang, Madu dan Lidah Buaya
Menghaluskan telapak tangan dengan menggunakan pisang, madu dan lidah buaya Diketahui bahwa pisang mengandung antioksidan yang tinggi dan berguna untuk meremajakan kulit, mendetoksifikasi, sekaligus mengencangkan kulit. Sedangkan lidah buaya dapat menghaluskan kulit kasar, dan madu juga berguna untuk melembabkan dan menghaluskan kulit. Jadi pisang lidah buaya dan madu dapat kita gunakan untuk menghaluskan kulit tangan yang kasar. Caranya yaitu kita ambil pisang, lidah buaya yang sudah diambil kulitnya sehingga tinggal lendirnya saja, trus ambil juga madu campur jadi satu dan blender bersamaan. Hasil blender ketiga bahan tersebut oleskanlah di telapak tangan dan kulit yang kasar. Diamkan hingga beberapa menit kurang lebih 15 menit lalu bilas hingga bersih.
3.      Kentang
Menghaluskan telapak tangan kasar dengan ubi kentang Sobat tentu tahu dengan sayuran yang satu ini yaitu kentang. Ternyata selain buat sayuran dan keripik kentang juga dapat kita gunakan untuk menghaluskan telapak tangan. Caranya yaitu ambil ubi kentang lalu kupas dan cuci sampai bersih. Kemudian parutlah ubi kentang sampai lembut. Hasil parutan tersebut oles dan gosok-gosokkan di telapak tangan sobat. Diamkan selama 20-30 menit. Setelah itu bilas hingga bersih.
Nah, itulah beberapa cara menghaluskan telapak tangan kasar dan kering yang dapat sobat coba. Akan tetapi, untuk hasil yang terbaik lakukan dengan rutin. Semoga informasi ini bermanfaat. (Damis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *