Uncategorized

Kenapa Harus ASI


Pentingnya ASI

            Air Susu Ibu (ASI) merupakan makanan terbaik bagi bayi yang baru lahir ke dunia. ASI mengandung gizi paling lengkap untuk bayi. ASI mengandung asam lemak, laktosa, air, asam amino dalam kandungan yang tepat dan sesuai dengan pencernaan bayi. ASI juga mengandung beberapa mikronutrien yang dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh bayi.
            ASI yang baik dimulai dari pemberian ASI secara teratur untuk bayi berusia 4 bulan pertama. Selain itu pemberian ASI dapat menghindarkan bayi dari obesitas. ASI membantu menstabilkan pertumbuhan lemak bayi. Saluran cerna bayi yang mendapat ASI kaya akan bakteri baik yang akan melawan bakteri jahat di usus kecil. ASI yang langsung dihisap dari payudara ibu, selalu dalam keadaan steril sehingga bayi terhindar dari ancaman diare.
            Manfaat memberikan ASI teratur yaitu, dapat mengurangi terjadinya alergi. ASI tidak pernah terlalu dingin ataupun terlalu panas. Ibu yang menyusui mengeluarkan hormone  prolaktin yang dapat menunda kehamilan berikutnya. Ibu menyusui  dapat menciptakan hubungan yang baik pada bayi. Ibu dapat menyentuh dan member kehangatan, kasih saying  dan rasa aman.
            Asi diberikan pada bayi berusia 0-6 bulan. Pada bulan itu tidak dibutuhkan asupan lain. Namun ASI yang terbaik jika diberikan teratur hingga berumur 2 tahun. Tunggu apalagi, berikan ASI terbaik untuk masa depan anak. by:lilaRo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *