Uncategorized

Temu Sukarelawan PMI Kota Malang 2016 Se-Malang Terbuka


Ajang lomba Temu Sukarelawan (TKR) yang diadakan di Coban Rondo pada 21-23 Oktober 2016 tidak disia-siakan oleh KSR-PMI Unit UIN Malang. Dengan bermodalkan tekad yang kuat tim dari KSR-PMI Unit UIN Malang berangkat dengan bertransportasi sepeda motor pada hari Jumat sore.
Setelah mendirikan tenda, para peserta menghadiri lokakarya (seminar) seputar pertolongan pertama. Selepas seminar peserta kembali mendirikan tenda untuk digunakan tempat bermalam. Hari telah berubah terang dengan sambutan mentari pagi, para peserta TKR se-Malang Raya memulai perjuangannya untuk berlaga, karena tim KSR-PMI Unit UIN Malang mendapat urutan terakhir, paginya lomba yang diikuti hanya yang produk kemanusiaan (desain leaflet, kaos, dan pin). Selanjutnya untuk lomba keterampilan (Pertolongan Pertama (PP) , Logistik, PSP, kebencanaan) dilaksanakan ba’da Dzuhur.
Waktu menjelang malam, lomba terakhir adalah Pentas Seni. Penampilan demi penampilan telah berlangsung, saatnya tim KSR-PMI Unit UIN Malang menampilkan aksinya. Penampilan mereka adalah menampilkan drama pantonim tentang perlindungan relawan dan penampilan ditutup dengan pembacaan puisi. Tak terasa 2 hari telah berlalu. Di hari terakhir lomba TKR kegiatan yang dilakukan peserta adalah outbond. Outbond kali ini isi dengan flaying fox, Raplin, dan PP.

Akhirnya, acara yang ditunggu datang juga yaitu pengumuman pemenang. Berbagai kategori telah disebutkan and finally nama yang kita tunggu disebutkan juga. Kita mendapat juara 2 lomba PSP. TKR kali ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan bagi kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *