Uncategorized

Hasil Takkan Pernah Menghianati Usaha


Alhamdulillah, akhirnya ujian PMI telah berhasil dilalui oleh para peserta ujian pmi yang tak lain adalah anggota muda KSR UIN Malang. Meskipun tidak seluruh anggota muda menjadi peserta ujian PMI, namun semangat dan kekompakan yang dimiliki oleh mereka patut diacungi jempol. Perlu diketahui bahwa ujian pmi kali ini berbeda dengan ujian pmi pada tahun-tahun sebelumnya, selain ujian tulis, pembalutan dan BHD-RJP, pada tahun 2016 ini PMI kota malang menambahkan KESLAP (kesehatan lapangan) sebagai materi ujian PMI, KESLAP sendiri terdiri dari beberapa penilaian yakni penanganan kasus trauma, pagar tembok, naik dan turun tebing. Alhasil, para peserta ujian PMI harus menjalani latihan pra-ujian PMI yang lebih lama dibandingkan dengan latihan pra-ujian PMI tahun-tahun sebelumnya.
Banyak cerita yang akan ditemukan selama latihan pra ujian PMI. Tawa, canda, kecewa, kepenatan hingga kebosanan selalu terlihat dari masing-masing raut wajah mereka. Saat penat dan kebosanan mulai menghasut, tak jarang pula para peserta mulai lelah menanti ujian PMI yang tak kunjung hadir didepan mata. Ketika itulah, para peserta ujian PMI mulai terlihat sangat kompak, mereka saling menyemangati satu sama lain untuk tetap berusaha untuk mendapatkan hasil yang optimal. 
Setelah berhasil mengikuti setiap rangkaian latihan ujian PMI, akhirnya ujian PMI dapat dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu tanggal 9 dan 10 Agustus 2016 yang tentunya melalui kesepakan bersama. Pada hari Selasa dilaksakan ujian tulis, pembalutan dan BHD-RJP. Sedangkan pada hari Rabu dilaksanakan ujian KESLAP (Kesehatan lapangan) yang semuanya bertempat di UIN Maulana Malik Ibrahim. Peserta ujian pmi kali ini tidak hanya dari KSR-PMI Unit UIN Malang namun juga terdapat KSR-PMI Unit Universitas Kanjuruan Malang dan juga KSR-PMI Unit Universitas Muhammadiyah Malang, sehingga total peserta secara keseluruhan adalah 43 peserta.
Begitulah usaha-usaha besar yang dilakukan oleh para peserta ujian PMI, yang mana takkan bisa dijabarkan satu per satu dalam larik ini. Terima kasih atas semangat yang selalu kalian jaga untuk mengalahkan kebosanan. Slogan nenek moyang takkan pernah salah, โ€œHasil Takkan Pernah Mengkhianati Usahaโ€, karena memang hasil takkan pernah mampu mengkhianati usaha.Semakin besar usaha kalian, semakin besar pula hasil yang kalian dapatkan. Tak lupa, kami ucapkan terima kasih untuk seluruh panitia dan pihak-pihak yang telah membantu menyukseskan ujian pmi anggota muda KSR-PMI UIN Malang. Semoga kegiatan yang ini menjadi berkah dan ilmu yang didapat bisa bermanfaat. AAMIIN. 
Oleh: Izatu Septinaharin M 
Salam ABRI ๐Ÿ™‚ 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *