Uncategorized

BARA PAMERA XIII KSR-PMI Unit UIN Malang


BARA PAMERA XIII
KSR-PMI Unit UIN Malang

Bakti dan Silaturrahim Palang Merah Remaja ke-XIII ini adalah ajang silaturrahmi seluruh anggota PMR baik wira maupun madya se-Indonesia. Kegiatan Bara Pamera ini berlangsung dari tanggal 4-6 september 2015, bertempat di pangkalan TNI AD Batalyon Zeni Tempur (YONZIPUR), Kepanjen, Malang.
Kegiatan selama 3 hari ini berlangsung sangat meriah, antusias para peserta dalam meramaikan bumi perkemahan juga tak pernah surut. Dengan jumlah tim wira sebanyak 39 tim dan madya 25 tim, seluruh jenis perlombaanpun diikuti. Dalam Bara Pamera ke-XIII ini panitia menghadirkan kembali 5 jenis perlombaan diantaranya Rihlah Kepalangmerahan yang terdiri dari pos Pertolongan Pertama (PP), Sanitasi Kesehatan, Kesehatan Remaja, Kesiapsiagaan Bencana, Donor Darah Siswa, dan tes tulis. Selanjutnya ada pula lomba Cerdas Cermat, Poster, Redcross Fashion Carnaval, dan Duta Bara Pamera.
Bersama juri-juri kompeten yang didatangkan dari perwakilan PMI Kota dan PMI Provinsi, kegiatan ini dapat berlangsung hingga akhir acara. Semangat para panitia yang tak pernah padam jugaberhasil mengatasi segala kendala-kendala yang ditemukan selama berlangsungnya kegiatan Bara Pamera. Dalam moment ini penulis juga mewawancarai beberapa peserta mengenai kegiatan Barapamera ini.
MTs. Surya Buana, adalah salah satu sekolah yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, mengaku bahwa ajang bakti dan silaturrahim yang diadakan oleh KSR-PMI Unit UIN Malang ini sangat menarik dan menyenangkan, walaupun ada beberapa perubahan jadwal acara mereka berharap kegiatan Barapamera selanjutnya bisa lebih baik lagi.
Selama 3 hari kegiatan ini berlangsung, tibalah saat dimana hasil perlombaan akan diumumkan. Seluruh peserta kembali bersorak ketika nama sekolah mereka disebutkan sebagai salah satu nominasi juara. Adapun sekolah yang berhasil meraih juara umum di tingkat madya adalah MTs. Surya Buana Malang dan untuk tingkat wira diraih oleh MAN 1 Malang.
Pembina PMR Wira MAN 1 Malang memberikan komentarnya yakni, “Alhamdulillah sekolah kami bisa mendapatkan juara yang terbaik, dan sukses untuk Barapamera 2 tahun yang akan datang”. Demikian liputan mengenai kegiatan Bara Pamera ke-XIII ini semoga bisa bermanfaat sebagaimana motto yang selalu kami lafalkan yakni ”Khoirunnas anfa’uhum linnaas”. (fath/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *